Sabtu, 13 Mei 2017

Punya masalah rambut rontok bro? Bikin stres dan nggak percaya diri kan? Pasti takut kalau nanti akhirnya jadi botak. Wajar kan, rambut itu ibarat mahkota. Hehehe.

Memang kerontokan rambut itu bisa terjadi kapan saja dan penyebabnya pun bermacam-macam. Mulai dari penuaan, genetik sampai ketidak seimbangan hormon.

Dari berbagai penyebab kerontokan rambut, paling sulit dicegah ya masalah genetik. Mau bagaimana lagi, warisan orang tua kok. Dan yang paling rentan terhadap kebotakan itu malah laki-laki lho. Seingatku dulu di mata kuliah genetika dijelaskan jika salah satu orang tua botak maka semua anak laki-lakinya akan mengalami kebotakan juga sedangkan perempuan hanya akan botak jika kedua orang tuanya juga botak. Itu karena gen kebotakan terkait kromosom X dan bersifat resesif. Kalau bingung, coba googling sendiri ya!

Banyak cara yang dapat dicoba untuk mengobati kebotakan seperti menggunakan Minoxidil, Firdaus Oil, atau yang akhir-akhir ini sedang naik daun yaitu Krim Wak Doyok. Aku tidak akan menjelaskan lagi tentang produk-produk itu karena sudah pernah aku bahas.

Kali ini aku akan berbagi tips mencegah rambut rontok atau kebotakan secara alami. Bahan yang digunakan mudah kok yaitu Kopi! Kok kopi bisa mencegah rombut rontok? Ya seperti yang kalian tahu, kopi mengandung kafein dan kafein mampu meningkatkan aliran darah. Salah satu penyebab kerontokan rambut adalah akar rambut yang mati akibat pasokan oksigen yang dibawa darah berkurang. Nah kafein akan melakukan boosting aliran darah.

Caranya mudah cukup seduh 2 sendok kopi dengan air panas sedikit. Pokoknya Cuma sampai cukup menggenang, tidak perlu campur gula atau susu. Hehehe. Kalau sudah dingin gunakan sebelum mandi sebagai masker rambut. Oleskan pada kulit kepala, pijat perlahan-lahan. Kemudian tutup dengan handuk dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu keramas sampai bersih.

Kalian juga bisa membuat hair spray dari kopi, cukup seduh saja kopi, saring dan masukkan ke botol spray. Semprotkan setelah mandi.

Selain kopi, kalian bisa menggantinya dengan teh seduhan kental. Karena teh mengandung kafein juga, bahkan kalau cukup lama menyeduhnya kandungan kafeinnya bisa lebih tinggi dibandingkan kopi lho! Dan tahu nggak, keramas dengan seduhan teh merupakan cara tradisional untuk menyehatkan rambut dan menghitamnkannya kembali.

Sekian dulu semoga bermanfaat. Jangan lupa komentar dan share ya!

Salam Ganteng!

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Posting Komentar

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.