Senin, 16 Januari 2017

Judulnya agak bombastis ya, senam kejantanan. Hahaha. Nah, ada yang tahu kegel? Atau kalau sudah tahu kegel apakah ada yang latihan rutin kegel? Nah kalau belum kegel yuk kita bahas bareng.

Apa itu kegel?
Kegel adalah latihan yang dikembangkan Dr. Arnold Kegel dan bertujuan memperkuat otot dasar pelvis atau pelvic floor muscle.

Dimana letak otot dasar pelvis?
Otot dasar pelvis terletak di antara alat kelamin dan anus kalian.

otot dasar pelvis yang berwarna merah


Bagaimana cara menemukan otot dasar pelvis?
Cara paling gampang adalah mendeteksinya saat buang air kecil. Saat kencing kalian coba menghentikan kencing kalian. Otot yang terasa berkontraksi itulah otot dasar pelvis atau pelvic floor muscle.

Apa manfaat latihan kegel?
Latihan kegel dapat memperkuat otot dasar pelvis dan akan memberi manfaat bagi organ-organ sekitarnya seperti alat kelamin, kandung kemih bahkan anus. Latihan ini sering dilakukan bagi orang-orang yang bermasalah dalam berkemih yaitu tidak bisa menahan buang air kecil. Tapi ternyata kegel juga dapat membantu meningkatkan performa ranjang sampai memperbaiki ejakulasi dini. Yang dapat dirasakan oleh orang-orang adalah ereksi lebih lama, ejakulasi lebih kuat bahkan dapat orgasme berkali-kali. Makanya kegel sering disebut senam kejantanan!

Bagaimana cara latihannya?
Terdapat banyak teknik kegel. Yang sering aku lakukan adalah tipe ritmik dan hold-release. Kegel ritmik dapat kalian lakukan dengan melakukan kontraksi otot 10x lanjut rileks 10 detik. Sedangkan kegel hold-release, kontraksikan otot dan tahan 3-10 detik kemudian rileks 10 detik. Kalian dapat melakukan beberapa kali set. Kalau aku biasanya 3 set ritmik lanjut 3 set hold-release. Tingkatkan porsi latihan secara bertahap. Kalian bisa melakukan kegel dimana saja, saat nyetir, nunggu macet, mau tidur, kerja di kantor. Hahaha. Kan nggak kelihatan, nggak ada yang tahu kan?

Bro kok aku nggak bisa nahan sampai 10 detik ya?
Memang pada awalnya kalian akan sulit menahan kontraksi dalam jangka lama. Latihlah bertahap dan jangan dipaksakan dan otot kalian akan berkembang setahap demi setahap. Mirip workout lah, kan otot kalian pasti nggak langsung kenceng kan Hehehe. Dulu rasanya nahan 3 detik itu susah banget bro, sekarang udah bisa nahan 10-12 detik setelah latihan kurang lebih 1 bulan.

Apakah efek samping kegel?
Seperti pada umumnya latihan otot, overtraining kegel alias latihan berlebihan malah akan melemahkan otot kalian. Sehingga kalian akan sulit menahan buang air kecil. Tapi hal ini dapat pulih setelah otot pulih kembali dan porsi latihan disesuaiakan untuk recovery.

Apakah kegel bisa dilakukan oleh cewek?
Tentu saja bisa. Bahkan kegel buat cewek bisa merapatkan lagi organ kewanitaannya. Wow banget kan, yang cowok tambah keras yang cewek tambah rapet. Hahaha. Jangan  mesum ya, khusus yang sudah ijabsah!

Itu dulu manfaat kegel sebagai senam kejantanan. Hahaha. Kalau kesulitan mengatur latihan kalian bisa kok cari aplikasi kegel buat smartphone. 

Salam Ganteng

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Posting Komentar

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.