Kamis, 05 Maret 2015

Siapa belum pernah denger Glycore? Kalau tahu tentang Vitacid pasti tahu juga tentang Glycore. Kalau belum, ya kebangetan lah. Hehe. Banyak yang penasaran dengan Glycore yang sepertinya lebih misterius daripada Vitacid. Nah jika sebelumnya sudah pernah dibahas tenang seluk beluk Vitacid, sekarang kita bahas Glycore.

glycore
Glycore 10

1. Apa sih Glycore itu?
Glycore adalah sejenis krim peeling kimiawi atau chemical peeling.

2. Dimana kita bisa membeli Glycore?
Kita bisa membeli Glycore di apotek terdekat, baik apotek online atau offline. Tersedia dalam 2 kadar, yaitu Glycore 8 dan 10. Harga mulai Rp 20.000,00 (tahun 2015) :D

3. Apa kandungan Glycore?
Glycore mengandung asam glikolat atau glycolic acid. Asam ini termasuk golongan AHA (alpha hydroxy acid) yang terbuat dari tebu/gula. Glycore dijual dalam bentuk krim yang mengandung asam glikolat 8% (Glycore 8) dan 10% (Glycore 10). Dengan kadar tersebut glycore termasuk mild peeling. Komposisi lengkapnya : glycolic acid, cetyl alcohol, ceteareth 25, ceteareth 6 (and) steary alcohol, petrolatum, liquid paraffin, isopropyl miristate, d-panthenol, propylene glycol, methulisothiazolinone (and) methylchloroisothiazolinone, amonia, aqua dm.

4. Apa fungsi Glycore?
Seperti kita ketahui AHA merupakan agen peeling (pengelupas/pengikis kulit). Dengan kadar rendah AHA, akan membuat kulit kita cerah (bukan putih! ), menyamarkan noda, memperbaiki tekstur kulit dan anti-aging. Khusus buat cowok yang suka bermasalah dengan ingrown hair (rambut yang terjebak di kulit), Glycore juga berguna untuk mencegah timbulnya ingrown hair.
ingrown hair
ingrown hair

5. Glycore bisa mengobati jerawat dan bopeng nggak?
Glycore bukan obat jerawat! Selain itu dengan kadar AHA yang rendah Glycore tidak akan memberi perbaikan pada kulit yang bopeng. Ini karena bopeng merupakan bekas luka yang cukup dalam, sedangkan Glycore bekerja pada permukaan saja.

6. Apa Glycore aman, soalnya kalau peeling kan harus ke dokter?
Glycore hanya mengandung 8% - 10% AHA, ini termasuk aman digunakan setiap hari. Bahkan sangat aman digunakan siang hari. Sedangkan yang digunakan dokter kulit itu kadar yang digunakan diatas 30 %. Dibandingkan dengan dengan Vitacid yang mengandung tretinoin dan menyebabkan fotosensitivitas kulit meningka, Glycore juga lebih aman. Glycore juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. 

7. Bagaimana cara menggunakan Glycore?
Pastikan kulit kalian bersih dan kering. Oleskan tipis-tipis di kulit. Kalian bisa menggunakannya pagi dan malam. Walaupun tidak wajib, pada pagi hari ada baiknya kalian menggunakan sunblock. Disarankan menggunakan sunblock fisik dan diberi jeda 20 menit setelah memakai Glycore. (Baca : Tentang Sunblock yang harus kalian tahu!). Tapi secara pribadi, aku lebih menyarankan kalian memakainya saat malam hari saja karena Glycore mengganggu penampilan. Baca poin nomor 9.

8. Kok saat dipakai terasa cekit-cekit ya dan baunya tidak enak?
Beberapa orang akan merasakan sensasi “cekit-cekit” saat di awal memakai Glycore. Tidak apa-apa, karena Glycore akan bekerja dengan memaksa kulit mati terlepas. Setelah beberapa hari sensasi itu akan hilang. Aroma Glycore memang khas bahan kimia karena mengandung amonia selain itu juga tidak mengandung parfum.

9. Kulitku kok malah jadi kusam ya saat memakai Glycore?
Kulit memang akan terliat kusam saat memakai Glycore, karena Glycore akan membuang kulit-kulit mati selain itu juga mengandung parafin serta petrolatum. Ibaratnya kalian mengoleskan semacam oli ke wajah. Hahaha. Ini menjadi kekurangan Glycore, tapi tenang saja, saat tidak memakai Glycore kulit kalian terlihat lebih cerah!

10. Ada kekurangan atau efek samping Glycore nggak?
Selain berbau kurang sedap dan membuat terkesan kucel saat dipakai, kemasan Glycore juga terkesan menipu. Jangan senang dulu melihat wadah/pot Glycore, karena dasarnya itu lebih tinggi alias isinya hanya separuh wadah doang! Kalau produsennya baca ini, aku harap ada perbaikan mengenai masalah wadah ini. Secara umum Glycore tidak akan menimbulkan masalah bagi kebanyakan orang, tapi bagi yang memiliki kulit sensitif atau memiliki riwayat dermatitis serta eksim, sebaiknya melakukan tes sensitifitas kulit sebelum mengoleskan ke seluruh wajah.

11. Glycore bisa dipakai bersama Vitacid atau obat lainnya?
Menurut dr. Susie Rendra, Sp.KK, Glycore bisa dipakai dengan Vitacid tapi tidak bersamaan secara langsung ya! Dokter Susie menyarankan memakai Glycore dan sunblock di pagi hari dan Vitacid pada malam hari. Atau memakai Vitacid dan Glycore berselang-seling setiap hari. Ingat, ini tidak begitu disarankan karena akan meningkatkan iritasi. Jadi jika ingin mengkombinasikan Glycore dengan Vitacid kalian harus berhati-hati.

12. Oh iya berapa lama hasil Glycore akan terlihat?
Menurut pengalam pribadi, Glycore bekerja sangat lambat dan seperti tidak terlihat. Bahkan pengelupasan kulitnyapun tidak terlihat, berbeda saat purging Vitacid, yang kadang mengelupasnya sangat heboh. Hasilnya tidak instan tapi akan menjadi investasi jangka panjang agar awet muda.

13. Jadi kesimpulannya bagaimana? 
Kalau diminta memberi rating dengan skala 10, Glycore mendapat poin 7. Bisa disimpulkan sendiri kan? Yang membuat ratingnya jelek adalah masalah kemasan, bau, dan pelarutnya yang berupa parafin dan petrolatum. Overall, Glycore ini bagus.
Ini bukan sponsored article ya. Hanya pendapat pribadi saja. Jika ada informasi terbaru akan aku update. Bagaimana masih ada yang ditanyakan? Silahkan komentar ya bro!

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

35 comments:

  1. glycore, vitacid, melanox pada dasarnya dapat menghilangkan noda hitam kan ya ? namun untuk menghilangkan noda seperti bekas hitam gigitan nyamuk lebih baik pakai yang mana yaa ??

    BalasHapus
  2. Ko susah banget sih ya nyari glycore, udah nyarii d apotek2 dket rumah dari apotek gede sampe apotek biasa tapi tetep aja ga dapet.. kira2 bisa beli glycore dmana yang udah pasti ada ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku pesan mbak... jadi emang glycore ini susah bgt carinya.

      Hapus
    2. Aku beli di kimia farma ada kok mba

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. kalo untuk ngilangin flek sm untuk mencerahkan kulit..pakai apa ya...tq

    BalasHapus
  5. Ini obatny harus pakai resep dokter nggak ?

    BalasHapus
  6. Glycore bisa dipake jangka panjang gak kak?

    BalasHapus
  7. Kalo buat bekas gigitan nyamuk yg udh bertahun2 pake apa ya?makasih

    BalasHapus
  8. bisa buat ngilangin bekas hitam luka bakar kena minyak panas gak gan? kalau bisa, bagusan glycore, melanox atau vitacid?

    BalasHapus
  9. Glycore digunakan untuk usia berapa tahun?

    BalasHapus
  10. apakah glycore aman untuk kulit yang mudah berjerawat?

    BalasHapus
  11. saat menggunakan glycore ini sabun muka apa yang bagus digunakan?

    BalasHapus
  12. dioleskan ke bagian wajah yg ada noda hitamnya saja, apa diusap rata keseluruh wajah?

    BalasHapus
  13. Kak ak awal pake glycore ini baru 2 hari kok muncul bintik merah2 dan gatal di pipi dan dagu. Apa emg gitu ya ? Makasih

    BalasHapus
  14. Saya kemaren ada 4 jerawat dan saya totol obat jerawat malah membekas hitam dan sedikit melebar ini sudah 2 minggu dari kejadian, saran mending pakai melanox/glycore 8/glycore 10 ya? Tapi boleh ga pemakaiannya di totol ke bekas doang? Karena saya takut kalo diratai ke muka malah gimana2 krn wajah saya emg alhamdulillah bersih tapi imperfectionnya di 4 bekas jerawat itu saja. Tolong dijawab ya, terimakasih:D

    BalasHapus
  15. mau tnya sis, glycore bisa mneghilangkan noda merah bekas vitaquin, atau vitacid gak?? bibi ku pake vitaqun noda hitamnya hilang tapi malah jdi merah, glycore bisa gk yah ngilangin merahnya??
    thanks sis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua cowok. haha

      noda merah? susah itu. memang itu salah satu efek sampingnya, merah ngepink gitu kan?

      Hapus
  16. Kalo buat bekas jerawat merah cocok gak pakek glycore?

    BalasHapus
  17. Maaf mau tanya ka, aku baru pakai glycore ini 2x ko malah muncul bintik bintik merah di bagian pipi dagu dan dahi.. itu gimana ya, tidak cocok kah atau emang kaya gitu efek nya?
    Mohon di balas? Makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulitnya berminyak ya? karena bahan dasarnya parafin kadang-kadang jadi breakout. coba berhenti dulu 3 hari.

      Hapus
    2. Kulit saya memang berminyak ka.. tpi udah 3 hari ini saya pakai glycore itu jadi wajah saya banyak tumbuh jerawat beruntusan, itu tidak apa" karena purging atau saya memang tidak cocok ka?
      Saya berhenti memakai atau harus tetap terus memakai si glycore itu..
      Mohon sarannya, mkasih

      Hapus
    3. Iya ka wajah saya memang type yg berminyak, tapi apakah glycore itu tidak cocok untuk kulit yang berminyak?
      Setelah saya nyoba Berhenti tidak pake, sekarang jerawat beruntusan dan bintik" merahnya agak berkurang.. apakah saya berhenti saja menggunakan si glycore ini?
      Mohon sarannya, makasih

      Hapus
    4. skincare itu cocok-cocokan kok, jadi aku sendiri berminyak tapi cocok pake glycore. kalau emg blm berjodoh sama glycore sebaiknya nggak usah pakai

      Hapus
  18. Glycore itu emang kalo buat kulit yang berminyak gak cocok ya ka?
    Kalo lupa cuci muka pakai facial foam sebelum tidur esok harinya wajah saya jdi muncul jerawat beruntusan, itu type kulit yg sensitif bukan?
    Jadi gimana ka, saya harus berhenti menggunakan si glycore itu apa gimana?
    Mohon minta sarannya, ka.. makasih

    BalasHapus

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.