Minggu, 08 Februari 2015

Ada yang pernah lihat foto Ivan Gunawan menyusui Daus Mini? Kalau belum nih liat aja foto ini. Geli? Hahaha


Dada atau payudara Ivan Gunawan cukup besar seperti milik cewek sehingga dipakai buat bahan leluson menyusui. Beberapa orang cowok memang mengalami masalah ini yang sering disebut man boobs atau ginekomastia. Memalukan? Aku pikir iya, Cowok yang punya masalah ginekomastia, dadanya membesar seperti cewek. Mereka biasanya paling males kalau diajak renang atau ke pantai. Kalau renang atau ke pantai pasti masih pakai kaos untuk menutupi dada. Hehehe.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan cowok memiliki man boobs? Dan bagaimana cara mengatasinya? 



Penyebab ginekomastia
  1. Obesitas. Obesitas atau kegemukan menyebabkan penumpukan lemak termasuk di jaringan payudara. Selain itu obesitas juga mengakibatkan keseimbangan hormon terganggu.
  2. Gangguan hormon. Pada cowok hormon yang sangat berperan adalah testosteron. Testoteron akan membentuk ciri seksual sekunder seperti dada bidang, suara berat, rambut tubuh lebih berat dan otot lebih berkembang. Jika hormon testosteron berkurang atau mengalami gangguan maka kemunkinan gikomastia akan muncul. Gangguan hormon dapat disebabkan oleh berbagai macam hal mulai dari penuaan, gaya hidup tidak sehat, dan penyakit seperti sakit ginjal dan hati.
  3. Terpapar bahan kimia atau menjalani pengobatan. Beberapa bahan kimia atau obat-obatan memberikan efek samping ginekomastia. Pengobatan kanker (kemoterapi/radiasi), terapi hormon, penggunaan ganja, minum bir, penggunaan steroid anabolik dan obat-obatan tertentu (ketoconazole, spironolactone, metronidazole, cimetidine)
  4. Sindrom Klinefelter. Sindrom klinefelter adalah sindrom dimana seorang cowok memiliki kelebihan kromosom X. Seperti yang kita tahu cowok memiliki kromosom XY namun pada penderita sindrom ini kromosomnya adalah XXY.


Pengobatan ginekomastia
  1. Merubah pola hidup. Jika ginekomastia disebabkan obesitas dan kebiasaan yang buruk, segera ubah! Lakukan pengaturan makan dan olahraga untuk memangkas lemak-lemak tubuh. Lakukan kardio untuk membakar lemak dan melatih otot dada agar kencang
  2. Pengobatan dan terapi hormon testosteron. Jika disebabkan oleh gangguan hormon, sebaiknya kalian berkonsultasi dengan dokter untuk mencari penyebabnya kemudian baru dilakukan pengobatan yang sesuai. Salah satu yang mungkin dilakukan adalah terapi hormon testosteron.
  3. Operasi. Operasi dapat dilakukan untuk membuang jaringan payudara yang memang sudah sulit untuk dihilangkan. Banyak penderita ginekomastia melakukan prosedur ini untuk membentuk kembali dada mereka

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Posting Komentar

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.