Rabu, 07 Januari 2015

Banyak cowok menggunakan Minoxidil sebagai obat penumbuh jenggot terutama buat cowok yang memang secara genetik beardless atau tidak punya jenggot. Nah agar lebih jelas, mari kita bahas lebih dalam tentang Minoxidil.

1. Apa itu Minoxidil?
Minoxidil adalah nama generik obat yang digunakan untuk memperlambat kerontokan rambut atau kebotakan.

2. Cara kerjanya bagaimana?
Minoxidil memperlancar aliran darah di akar rambut sehingga merangsang pertumbuhan dan menguatakan rambut yang rapuh.

3. Jualnya dimana?
Coba cari di apotek atau beli online. Minoxidil dijual dalam berbagai bentuk dan merek. Yang biasa digunakan adalah merek Regrou Forte atau Kirkland dengan kadar 2% dan 5%.

4. Cara pakainya bagaimana?
Tinggal oleskan (bisa menggunakan kuas, jari, atau pipet yang disediakan) pada bagian yang ingin ditreatment. Sebelumnya pastikan dalam keadaan bersih. Oh iya ada juga yang berbentuk spray sehingga mudah digunakan. Oleskan 2 kali sehari.

5. Minoxidil bisa untuk menumbuhkan jenggot nggak?
Sebenarnya Minoxidil tidak didesain untuk menumbuhkan jenggot. Jadi ini termasuk penyalahgunaan obat :D Namun beberapa cowok yang menggunakannya mampu menumbuhkan jenggot yang diidamkan.

6. Tingkat keberhasilan Minoxidil untuk menumbuhakan jenggot bagaimana?
Bagi yang memang memiliki gen tumbuh janggut, minoxidil akan mempercepat dan memperlebat pertumbuhannya. Namun sayangnya bagi yang secara gen tidak memungkinkan tumbuhnya jenggot, hasilnya kurang memuaskan. Ini karena kantung rambut orang yang beardless lebih sedikit dan kecil.

7. Efek samping Minoxidil jika dioles di wajah apa?
Beberapa orang akan mengalami kulit iritasi-kering-mengelupas. Kulit terasa panas dan kemerahan. Timbulnya jerawat. Paling parah adalah kerusakan kulit. Beberapa orang akan mengalami kenaikan tekanan darah, denyut jantung tidak beraturan, kesulitan bernapas dan kepala terasa ringan (seperi linglung). Jika menunjukkan gejala seperti ini segera hentikan penggunaan dan periksa ke dokter!

8. Terus bagaimana menanggulanginya?
Biasanya untuk meredakan iritasi digunakan salep hydrocortisone atau moisturizer (pelembab wajah). Salep hydrocortisone termasuk salep golongan steroid. Penggunaan jangka panjang sangat tidak disarankan bahkan jika masuk peredaran darah dapat menyebabkan moon face. Wajah panas dan membengkak.

9. Kesimpulannya?
Penggunaan Minoxidil kurang disarankan. Jika nekad ingin mencoba selalu perhatikan efek samping yang terjadi. Ingat, resiko ditanggung sendiri.

10. Cara yang aman bagaimana bro? Kalau Firdaus Oil bagaimana?
Baca Cara Menumbuhkan Jenggot dan  seluk beluk Firdaus Oil

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

12 comments:

  1. Katanya jg mesti minum obat kyk biotin atau zinc gitu ya?

    BalasHapus
  2. Apakah pembelian online itu aman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gmn ya gan, itu sih tergantung pada diri sendiri untuk memilih seller yang terpercaya

      Hapus
  3. Saya pengguna minox,dan lgi nyembuhin botak
    Udah 4bln makai dan hasilnya memuaskan,di jambang dan di kepala sangat ok,udah lebat kaya rambut normal

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat nda! terima kasih sudah memberi testimoni

      Hapus
  4. Kalau sebulan untuk rambut udah kelihatan blm @setiaku komang

    BalasHapus
  5. Sebenernya kalo masalah efek samping mah tergantung pemakaian agan, kalo namanya obat kimia yg begini pasti bahaya apalagi sampesampe diminum buat mempercepat penumbuhan rambutnya =))

    BalasHapus
  6. Allhamdulillah Rambut gw yg tadinya tipis jadi lebat dan gw jdi mirip zayn malik lagi. :)

    BalasHapus
  7. Pengen nyobain deh .. kl umur mau 30 bisa gak yaa??? :-d

    BalasHapus

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.