Senin, 19 Januari 2015

Buat yang ingin mengencangkan otot-otot dan membentuk tubuh tapi males pakai alat-alat atau workout, kenapa nggak coba bodyweight workout? Bodyweight workout adalah olahraga angkat beban tapi beban yang dipakai adalah tubuh sendiri. Bodyweight workout sering disebut juga calisthenic. 5 gerakan dasar yang dapat kalian lakukan di rumah dan lumayan lah untuk membentuk badan adalah.

4 Basic Bodyweight Workout Exercises
4 Basic Bodyweight Workout Exercises

1. Pull Up
2. Push Up
3. Cruch
4. Squat

Kalau belum biasa aau mulai dari nol coba bikin jadwal dengan penambahan secara bertahap. Jangan langsung gila-gilaan 50x. Pemula juga nggak usah "ngoyo" dengan melakukan 4 gerakan di atas bersamaan, bisa selang-seling biar ada pemulihan otot juga. Coba saja planning berikut.

Minggu pertama
Senin : Pull up 6x + Crunch 6x
Selasa : Push Up 6x + Squat 6x
Rabu : Pull up 6x + Crunch 6x
Kamis : Push Up 6x + Squat 6x
Jumat : Pull up 6x + Crunch 6x
Sabtu : Push Up 6x + Squat 6x

Minggu kedua tiap gerakan tambah repetisi 2x. Minggu ketiga juga demikian. jadi lama-lama meningkat. Kalian bisa merancang program sendiri! Selamat mencoba!

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Posting Komentar

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.