Jumat, 19 Desember 2014

tips berlari bagi pemula

Jika Anda sudah pernah berlari menyusuri jalan sendirian di pagi hari dengan ditemani suara kaki dan detak jantung, Anda akan merasa bebas. "Aku merasa jiwaku bebas saat berlari,"kata mantan pelatih berlari perguruan tinggi dan pelatih pribadi bersertifikat ACE Cris Dobrosielski. Belum lagi manfaat kesehatan. Berlari--bahkan hanya lima menit sehari - mengurangi resiko penyakit jantung dan kematian, menurutsebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology. Siap untuk memulai berlari?

Lindungi kaki
Melindungi berjalan kaki Anda memerlukan peralatan yang sangat sedikit khusus (terutama untuk pemula), tetapi memiliki sepatu lari nyaman, pas kritis, bahkandari hari pertama. "Sepatu Anda harus cocok seperti sarung tangan, dan Anda harus ingin menempatkan mereka," kata Cris Dobrosielski, ACE bersertifikat pelatih pribadi dan kekuatan bersertifikat dan spesialisRuangan (AC). Dia merekomendasikan bahwa pemula pergi ke toko olahraga untuk membeli sepatu mereka daripada pembelian mereka secara online. Staf di sebuah toko berjalan terkemuka dapat membantu Anda memilih sepatu berdasarkan bentuk kaki Anda. Dan pastikan Anda memilih sepatu yang sesuai Anda akan berlari pada permukaan. Jika Anda berencana untuk berlari terutama di trotoar, pilih sepatu dengan dukungan yang memadai.

Memakai pakaian yang tepat
Memakai pakaian yang tepat meskipun tidak ada alasan Anda tidak bisa pergi keluar untuk joging dengan jins, Anda akan jauh lebih nyaman dan mungkin tampil lebih baik dalam pakaian yang dirancang untuk berlari. Jenis pakaian yang tepat tergantung pada iklim tempat Anda tinggal, tetapi beberapa faktor tetap konsisten. Memilih kain yang menyerap keringat di suhu dingin dan panas sehingga kelembaban tidak mengganggu kulit Anda, dan memilih materi yang tidak berat dan memungkinkan kebebasan bergerak. Dalam cuaca panas, kain ringan poliester akan lebih nyaman. Di musim dingin, memilih kain yang melindungi terhadap dingin, lengan panjang, jaket, celana panjang, topi, sarung tangan dan kaus kaki. Jangan lupa tape reflektif atau rompi untuk lari di malam hari.


Mempelajari dasar berlari
Berlari secara benar atau salah? Berlari adalah sebuah gerakan alami manusia. Banyak kebiasaan buruk yang dilakukan saat lari yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan postural dan cedera. Menurut mantan pelatih Cris Dobrosielski, bentuk berlari yang tepat adalah tegak. Jangan membungkukkan bahu Anda. angkat dagu, bahu Anda lurus dan santai, lengan dan tangan santai. "Bayangkan Anda bisa memegang keripik kentang di masing-masing tangan dan Anda tidak memecahkan itu. Itu adalah bagaimana seharusnya tangan Anda rileks,"kata Dobrosielski.

Pemanasan
Pemanasan yang tepat wajib untuk otot dan sendi yang akan dilatih intens untuk mengurangi risiko cedera. Neal Pire merekomendasikan untuk selalu melakukan pemanasan yang dinamis sebelum berlari. Hal ini dapat melibatkan berjalan dan kemudian joging sebelum Anda mulai latihan berlari atau melakukan beberapa peregangan otot-otot utama yang Anda gunakan selama berlari, seperti paha belakang Anda, paha depan, tungkai dan betis. Pire juga menunjukkan berjalan di tempat, menarik lutut Anda ke dada Anda dengan setiap langkah, ditahan sedetik kemudian dilepaskan. Anda juga dapat melakukan membentang betis pada atau berjalan menekuk lutut.

Mulai dengan berjalan kaki
Tingkat kebugaran fisik Anda saat ini akan menentukan bagaimana Anda mulai berlari. Jika Anda sebelumnya sudah aktif dalam olahraga lain Anda dapat 30 menit berlari pada kecepatan yang baik pada hari pertama. Namun,jika Anda belum aktif atau sporadis aktif, mulai dengan lambat. Itu mungkin berarti berjalan di awal. Jika Anda mengalami kesulitan berlari pada hari pertama, ini adalah tanda bahwa Anda benar-benar harus mengambil beberapa langkah awal sebelum Anda mulai berlari secara cepat. Disarankan bagi pemula untuk berjalan selama setengah jam beberapa hari seminggu meningkat sampai meraa berlari selama 30 menit terasa mudah.

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Posting Komentar

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.